Peta Pamekasan Lengkap 13 Kecamatan

Posted on
Pamekasan yakni sebuah yang terletak di Pulau Madura, Provinsi Jawa Timur, Indonesia, dengan ibukotanya di Pamekasan. Dari peta pamekasan yang kami lampirkan di bawah ini, sanggup kita lihat batas wilayah Kabupaten Pamekasan. Sebelah utara berbatasan dengan Laut Jawa, sebelah selatan berbatasan dengan Selat Madura, sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Sampang, dan sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Sumenep.
Dari Peta Pamekasan juga sanggup kita lihat bahwa kabupaten tersebut dibagi menjadi 13 kecamatan, yang pada setiap kota kecamatan ditandai dengan ikon bundar hitam. Dari 13 kecamatan masih dibagi lagi menjadi 178 desa dan 11 kelurahan.

Untuk mengetahui nama-nama kecamatan di Pamekasan secara jelas, silahkan kunjungi: 13 Nama Kecamatan di Kabupaten Pamekasan

Menurut wikipedia, kilas sejarah munculnya pemerintahan lokal kawasan Pamekasan, diperkirakan gres diketahui semenjak pertengahan kurun ke-15. Hal ini menurut sumber sejarah perihal lahirnya legenda Aryo Menak Sunoyo yang merintis pemerintahan lokal di kawasan Proppo atau Parupuk.
Pada zaman kerajaan, Pamekasan merupakan bab dari pemerintahan Madura yang berpusat di Sumenep yang telah bangkit semenjak pengangkatan Arya Wiraraja pada tanggal 13 Oktober 1268 oleh raja Kertanegara.
Di bawah ini yakni Peta Pamekasan dalam ukuran HD. Untuk ukuran maksimal silahkan klik gambar petanya:

 Pamekasan yakni sebuah yang terletak di Pulau Madura Peta Pamekasan Lengkap 13 Kecamatan

Dari peta di atas mungkin ada yang kurang jelas, untuk itu kami sertakan pula Peta Pamekasan versi google map. Dengan google map anda akan lebih leluasan untuk menelusuri seluruh wilayah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Baca Juga :   Peta Kabupaten Kudus Lengkap 9 Kecamatan

Berikut peta Pamekasan versi google map:

Demikian Peta Pamekasan Lengkap 13 Kecamatan, agar menjadi gosip yang bermanfaat.

Untuk mengetahui peta kabupaten di Provinsi Jawa Timur lainnya, silahkan kunjungi : Peta Jawa Timur